Tuesday, July 11, 2017

KC-130 milik USMC jatuh, 16 Marinir tewas


Sedikitnya 16 orang tewas setelah sebuah pesawat militer AS mengalami kecelakaan di wilayah selatan Negara bagian Mississippi sekitar pukul 16.00 waktu setempat, Senin (11/07).


dalam sebuah laporan yang dilansir BBC, Kecelakaan ini terjadi di Desa LeFlore, yang berjarak sekitar 160km dari Jackson, Ibu kota Negara bagian Mississippi.

Gubernur Mississippi, Phil Bryant mengatakan insiden kecelakaan pesawat militer ini merupakan “tragedi”. Sejauh ini belum ada keterangan resmi tentang faktor penyebab kecelakaan pesawat tersebut.



Media lokal di Mississippi, Clarion-Ledger melaporkan pesawat tersebut jatuh di sebuah ladang kedelai di Desa Leflore, dan meninggalkan bekas puing sejauh ratusan meter.

Badan Investigasi Federal (FBI) dilaporkan sudah berada di lokasi kejadian untuk membantu proses penyelidikan.

Semua korban yang tewas adalah anggota Marinir AS, kata pimpinan SAR setempat, Fred Randle.

“Prajurit kami, baik perempuan ataupun pria, mempertauhkan hidup mereka setiap hari demi mengawal nilai-nilai kebebasasan,” katanya.

Juru bicara Korps Marinir AS, Kapten Sarah Burns, mengatakan bahwa pesawat yang jatuh adalah pesawat Hercules KC-130.

Sementara, Kepala pemadam kebakaran setempat, Marcus Banks mengatakan kepada media the Greenwood Commonwealth bahwa petugas pemadam kebakaran mendengar “ledakan keras”.

Kemungkinan bunyi ledakan keras bersumber dari mesin pesawat yang ikut terbakar.

Banks mengatakan bahwa pihaknya telah menyemprotkan 4.000 galon busa ke bangkai pesawat terbang tersebut untuk memadamkan api

No comments:

Akhirnya, Pentagon rilis video fenomena UFO

Cuplikan video yang menunjukkan benda terbang tak dikenal Washington - Departemen Pertahanan AS ( PENTAGON ) secara resmi telah merilis tig...