Friday, December 13, 2013

SISTEM KENDALI PESAWAT TEMPUR MASA DEPAN


COFFIN ( Connection For Flight Interface ) adalah sistem kendali pesawat tempur masa depan yang di proses melalui jaringan saraf sinapsis pilot yang tersambung dengan komputer di dalam pesawat.
keadaan di dalam kokpit seperti peti mati, dimana pilot terbaring sendirian di dalam kokpit yang gelap. Kokpit bersistem COFFIN sangat terisolasi
dari dunia visual, yang hanya mengandalkan kamera di sekitar kokpit dan di tubuh pesawat terpola dalam lingkup 360 derajat dalam kokpit.

COFFIN menggunakan Electro Neuron Synapse Interface ( ENSI ) yang merupakan rangkaian jalur untuk menghubungkan antara pilot dengan komputer.

keadaan pilot di dalam kokpit benar-benar sadar hanya saja saat mereka mengendalikan pesawat mata mereka tertutup untuk melihat dari kamera yang terpasang di seluruh bagian peawat.

COFFIN dapat di lengkapi pada segala macam kendaraan tempur seperti jet tempur dan tank dengan mengandalkan pertukaran perangkat driver.
Dengan ENSI ( Electro Neuron Synapse Interface ) pilot bisa menerbangkan pesawat langsung dari saraf sinapsis mereka, hal ini sangat mempengaruhi dan meningkatkan kemampuan pesawat.
ADFX-01 Falken adalah salah satu contoh pesawat tempur yang menggunakan sistem kendali COFFIN ( Connection For Flight Interface )

2 comments:

M.Radisa Pratama said...

Tentang ENSI sama Coffin itu perasaan pernah saya liat di F-35 Lighting 2 sistermnya mendekati ENSI atau ONSI.Tapi sekarang ada teknologi UAV Pilot system yang pada kerjanya Pilot tidak usah berada di kokpit,melainkan mengendalikan pesawat diluar kokpit (Unmaned Aircraft) kadang XR-900 dan X-49 Night raven.Tapi tahun 2020 keatas saya ingin membuat sistem mirip Ensi namun cara kerjanya seperti UAV. jadi jika pertempuran,pilot tidak tewas, melainkan hanya aircraft dan kendalinya saja yang disconect

awaludin said...

ENSI masih konsep, mungkin di masa depan bisa dikembangkan, di sistem ENSI ini seperti di film Avatar dimana pengendali avatar tersebut berbaring di sebuah kapsul, hanya saja bedanya Sistem ENSI ini pilot berbaring di dalam kokpit..

Akhirnya, Pentagon rilis video fenomena UFO

Cuplikan video yang menunjukkan benda terbang tak dikenal Washington - Departemen Pertahanan AS ( PENTAGON ) secara resmi telah merilis tig...