Saturday, May 2, 2020

Akhirnya, Pentagon rilis video fenomena UFO


Cuplikan video yang menunjukkan benda terbang tak dikenal

Washington - Departemen Pertahanan AS ( PENTAGON ) secara resmi telah merilis tiga video pendek yang menunjukkan "fenomena udara tak dikenal" yang sebelumnya telah dirilis oleh perusahaan swasta.


Video tersebut menunjukkan benda asing terbang dan bergerak cepat saat direkam oleh kamera inframerah. Pilot Angkatan Laut AS yang merekam kejadian tersebut memberikan reaksi kagum melihat benda asing tersebut bergerak dengan cepat dan berspekulasi bahwa itu bisa saja sebuah drone.

Angkatan Laut AS sebelumnya mengakui kebenaran video tersebut pada bulan September tahun lalu. Mereka secara resmi merilisnya sekarang, "untuk meluruskan kesalahpahaman ditengah publik tentang apakah rekaman yang telah beredar itu benar atau tidak", kata Sue Gough ( juru bicara Pentagon ).

Angkatan Laut AS sekarang memiliki pedoman resmi untuk bagaimana pilotnya dapat melaporkan kemungkinan jika mereka melihat UFO.

Video-video Angkatan Laut AS pertama kali dirilis antara Desember 2017 dan Maret 2018 oleh To The Stars Academy of Arts & Sciences, sebuah perusahaan yang didirikan oleh mantan musisi Blink-182 Tom DeLonge, mereka menyatakan telah mempelajari informasi tentang fenomena udara tak dikenal tersebut.

Pada 2017, salah satu pilot yang melihat salah satu objek tak dikenal pada tahun 2004 mengatakan bahwa benda tersebut bergerak dengan cara yang tak biasa bahkan dia tak bisa menjelaskannya.

"Saat saya dekati, sontak benda tersebut terbang dengan cepat melaju ke selatan, dan menghilang dalam waktu kurang dari dua detik," kata pensiunan pilot Angkatan Laut AS David Fravor. 

Pentagon sebelumnya telah mempelajari rekaman kontak visual dengan benda tak dikenal sebagai bagian dari program rahasia yang ditutup sejak diluncurkan atas perintah mantan Senator Harry Reid dari Nevada. Program ini diluncurkan pada 2007 dan berakhir pada 2012, menurut Pentagon, karena mereka menilai ada prioritas yang lebih tinggi yang membutuhkan pendanaan.

Namun demikian, Luis Elizondo, mantan kepala program rahasia, mengatakan bahwa ia secara pribadi percaya "ada bukti yang sangat kuat bahwa kita mungkin tidak sendirian."

No comments:

Akhirnya, Pentagon rilis video fenomena UFO

Cuplikan video yang menunjukkan benda terbang tak dikenal Washington - Departemen Pertahanan AS ( PENTAGON ) secara resmi telah merilis tig...