Friday, July 26, 2019

Kapal Pimpinan KRI Raden Eddy Martadinata (331)



KRI Raden Eddy Martadinata bernomor lambung 331 merupakan kapal PKR SIGMA 10514 pertama dari 2 kapal yang dibangun di galangan kapal dalam negeri PT. PAL Indonesia, satu kapal lainnya adalah KRI I Gusti Ngurah Rai dengan nomor lambung 332, bekerja sama dengan perusahaan kapal  Belanda Damen Schiede Naval Ship Building (DSNS).

KRI RE Martadinata-331 menjadi kapal kelima yang menerapkan teknologi SIGMA. Kapal kombatan ini mampu melaju hingga kecepatan 28 knot dan didesain untuk menjalankan berbagai misi yaitu peperangan anti kapal permukaan, peperangan anti kapal selam (ASW),  peperangan anti serangan udara dan peperangan elektronika (EW).
Meriam OTO Melara 76mm
KRI Raden Eddy Martadinata-331 dilengkapi dengan meriam utama OTO Melara 76mm Super Rapid Gun.

Rudal Exocet MM40 Block 3
Serta dilengkapi dengan Rudal Exocet MM40 Block 3 yang jarak jangkaunya bisa mencapai 180-200 kilometer.

Rudal VL Mica
Selain itu, ada juga rudal anti serangan udara  Mica yang dirancang efektif dan dapat menyergap sasaran sejauh 20-25 kilometer dengan ketinggian 9144 meter.

Peluncur Decoy Terma SKWS DLT-12T
Kapal perang ini juga dilengkapi dengan Terma SKWS DLT 12T decoy launcher yang mampu membelokkan arah rudal, mengacaukan sensor rudal, mengacaukan jammer hingga mengecoh gelombang infra merah  dan frekuensi radio yang digunakan Rudal udara ke permukaan ( ASM ).

Torpedo A-244S
Selain itu, KRI RE Martadinata juga dilengkapi dengan Torpedo ringan A-244S, Torpedo ini mempunyai kemampuan khusus mengincar sasaran di perairan dangkal.

Oerlikon Millenium 35mm buatan Swiss
dan serta Meriam Close In Weapon System (CIWS) Oerlikon Millenium 35mm untuk menangkis serangan udara serta ancaman permukaan jarak dekat.
Atas teknologi yang ada di dalamnya. kapal ini dikukuhkan sebagai Kapal Pimpinan.

No comments:

Akhirnya, Pentagon rilis video fenomena UFO

Cuplikan video yang menunjukkan benda terbang tak dikenal Washington - Departemen Pertahanan AS ( PENTAGON ) secara resmi telah merilis tig...