Saturday, March 8, 2014

Beginikah Wujud Pesawat di Masa Depan?



Jika selama ini Anda hanya tidur atau mendengar musik di dalam pesawat, maka siap-siap naik pesawat Sky Whale. Inilah pesawat masa depan yang super canggih. Anda bisa melihat langit luas di atas kepala!


Sky Whale adalah rancangan pesawat di masa depan yang akan mengangkut traveler berpergian. Pesawat ini mampu menampung 755 penumpang, punya tiga dek, ramah lingkungan, lebih besar dari Airbus A380, dan sistem keamanan yang tinggi.

Dilansir dari Daily Mail, Kamis (16/1/2014) The AWWA Sky Whale merupakan rancangan asal pria Spanyol bernama Oscar Vinals. Jika diperhatikan, wujud dari Sky Whale ini seperti pesawat luar angkasa!

Panjang pesawat Sky Whale mencapai 77 meter, lebih panjang dari Airbus A380 yang kini sebagai pesawat terbesar di dunia dengan panjang 67,9 meter. Lebar Sky Whale dihitung dari sayapnya mencapai 88 meter, mengalahkan lebar Airbus A380 yang hanya 64 meter saja.

Sky Whale mampu menampung hingga 755 penumpang dan terbagi dalam tiga dek. Dek pertama atau paling bawah adalah kelas ekonomi, lalu bisnis, dan paling atas adalah kelas satu. Asyiknya, tiap dek di dalam pesawat memiliki jendela virtual yang membuat traveler puas memandangi langit tanpa batas.

Yang lebih keren, adalah dek kelas satu. Bagian atapnya pun dibuat virtual sehingga traveler yang duduk di kelas satu dapat melihat langit biru di atas kepala. Rasanya, seperti sedang melayang di angkasa saja.

Pembuatan Sky Whale rencananya akan menggunakan bahan keramik atau serat fiber. Lalu, bagian sayapnya memiliki sel surya makro yang mampu menarik energi surya menjadi bahan bakar. Hal ini pun membuat Sky Whale menjadi pesawat yang ramah lingkungan.

 Tak hanya itu, Sky Whale memiliki tempat bahan bakar yang lebih besar, sehingga tak perlu transit untuk mengisi bahan bakar saat penerbangan jauh.

Kecanggihan Sky Whale memang patut diacungi jempol. Tak hanya soal fasilitas hiburan di dalamnya, pesawat ini memiliki standar keamanan tinggi yang mampu meminimalisir kecelakaan.

Sky Whale dapat menukik saat mendarat hingga 45 derajat, yang artinya mampu membuat mendarat di landasan pendek di mana pun di dunia. Bagian permukaan pesawat juga dilengkapi sistem fly-by wire yang membuatnya dapat mendarat mulus.

Jika terjadi kecelakaan saat terbang, bagian sayap Sky Whale dapat dilepas dari badan pesawat. Hal ini bisa mengurangi kerusakan pada badan pesawat yang di dalamnya ada banyak penumpang.

Belum ada rencana kapan Sky Whale akan dibuat. Dari rancangannya saja, traveler pasti tidak sabar untuk menyambut pesawat masa depan ini yang canggih, aman, dan keren.

No comments:

Akhirnya, Pentagon rilis video fenomena UFO

Cuplikan video yang menunjukkan benda terbang tak dikenal Washington - Departemen Pertahanan AS ( PENTAGON ) secara resmi telah merilis tig...