Tuesday, October 11, 2016

Kapal Perusak AS ( USS Mason DDG-87) Hampir Tertembak Rudal Di Yaman


Setelah berhasil menggebom kapal US HSV-2 milik Amerika yang disewa Arab Emirat, kaum pemberontak Houthi mencoba peruntungan dengan menyasar kapal yang lebih besar, kali ini
sasaranya adalah USS Marson.
USS Mason adalah kapal destroyer kelas Arleigh Burke milik Angkatan Laut AS yang dibuat tahun tahun 2003. USS Mason bersama dikirim ke Yaman bersama dua kapal lainnya, yaitu USS Nitze (DDG-94) dan USS Ponce (AFSB(I)-15).
Kapal perang milik Amerika Serikat (AS) ini jadi target serangan dua rudal yang ditembakkan dari wilayah yang dikuasai pemberontak Houthi Yaman. Kapal USS Mason nyaris tertembak kedua rudal itu saat berada di pantai Yaman.
Diduga rudal yang digunakan adalah C-802 buatan China, rudal yang sama yang telah merusak HSV-2.
”USS Mason mendeteksi dua rudal masuk selama 60 menit di Laut Merah di kawasan lepas pantai Yaman. Kedua rudal jatuh ke laut sebelum mencapai kapal,” kata juru bicara Pentagon, Kapten Jeff Davis, Senin (10/10/2016), seperti dikutip Reuters.
”Tidak ada pelaut kami yang cedera dan tidak ada kerusakan pada kapal,” ujarnya. Pentagon belum menentukan siapa pelaku serangan rudal terhadap kapal USS Mason, namun pihak Amerika telah memastikan bahwa rudal tersebut diluncurkan dari wilayah yang dikuasai pemberontak Houthi.

No comments:

Akhirnya, Pentagon rilis video fenomena UFO

Cuplikan video yang menunjukkan benda terbang tak dikenal Washington - Departemen Pertahanan AS ( PENTAGON ) secara resmi telah merilis tig...